Lemak Yang Baik Untuk Kesehatan

Makanan yang setiap hari Anda konsumsi dapat mempengaruhi kesehatan tubuh Anda. Oleh karena itu para ahli kesehatan banyak menyarankan untuk mengonsumsi makanan sehat yang sebagian besar terdiri dari buah dan sayur-sayuran.

Jarang sekali mereka menganjurkan Anda untuk mengonsumsi makanan berlemak karena dipercaya dapat menambah berat badan yang tentu saja buruk bagi kesehatan.

Namun di bawah ini ada 4 makanan berlemak yang justru baik untuk Anda konsumsi demi kesehatan tubuh Anda.

1. Mentega
Mentega banyak mengandung lemak susu yang tentu saja tidak baik untuk berat badan. Namun mentega mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Mentega dapat meningkatkan mood karena kandungan selenium di dalamnya yang dapat membuat saraf tubuh menjadi rileks. Selain itu mentega juga dapat menghindarkan tubuh dari kerusakan tiroid karena kandungan vitamin A di dalamnya.

2. Dark Chocolate
Dark chocolate atau cokelat pekat diketahui sangat baik untuk kesehatan karena kaya akan zat antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas.

3. Kentang
Kentang telah lama dikenal sebagai pengganti karbohidrat dalam menu diet karena kadar gulanya yang lebih rendah daripada nasi atau roti. Selain itu kentang kaya akan kalium, fosfor, magnesium, dan seng yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

4. Telur
Baik putih telur ataupun kuning telur mengandung 13 jenis mineral yang penting untuk tubuh, di antaranya adalah kalsium, magnesium, besi, potasiu, sodium, dan selenium. Telur juga mengandung asam amino esensial yang membantu kemampuan tubuh dalam menyerap kalori.

Itulah 4 jenis makanan berlemak yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Anda diperbolehkan untuk mengonsumsinya setiap hari namun tetap dengan jumlah yang dibatasi sehingga tidak akan mengganggu kesehatan.