Khasiat Kunyit Putih

aman sekarang masyarakat masih banyak yang menggunakan Obat herbal atau obat alami dari tumbuh-tumbuhan dalam usaha atau proses untuk menyembuhkan penyakitnya, kebanyakan mereka yang sudah jenuh dengan pengobatan secara medis. Salah satu obat herbal tersebut yaitu kunyit putih. Ini merupakan bahan herbal yang dari dulu dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit.

Salah satu tenaga medis yaitu dokter Eko Wahjuni pun mencoba menggunakan kunyit putih dalam usaha untuk memusnahkan sel kanker yang diseritanya. Ia didiagnosa atau difonis mengalami berbagai penyakit jenis kanker yaitu kanker payudara, ovarium, usus halus, serta kandung kemih. Dokter tersebut mencoba menggunakan pengobatan secara alami atau herbal dengan menggunakan kunyit putih, setelah ia mengetahui kalau kunyit putih memiliki kandungan zat ribosome inactivating protein (RIP) yang bisa digunakan untuk mematikan atau menonaktifkan kanker karena kandungan zat tersebut akan menempel di bagian sel yang tidak normal (kanker). Apabila dalam watku lama tidak aktif atau berkembang maka sel tersebut akan mati dengan sendirinya.

Salah satu dokter dari RS Siloam yang bernama TB Simatupang , mangungkapkan bahwa Kunir putih tersebut tidak membunuh sel kanker, akan tetapi membuat sel kanker tersebut tidak beranak ataupun mandul dan tidak berkembang, jelas dokter yang bekerja di RS Siloam tersebut.

Sebetulnya khasiat dari kunyit putih sebagai obat herbal sudah diketahuinya dari dulu, Akan tetapi setelah dilakukan riset atau penelitian beberapa dokter di UGM, baru keyakinannya terhadap kunyit putih makin matang. Dokter Wahjuni lalu membuat ekstrak kunyit putih, kemudian dimasukan ke dalam kapsul. Sekarang beliau selalu memberikan ekstrak kapsul yang sudah disesuaikan dosisnya bagi pasien yang menderita kanker .

Akan tetapi sebelum beliau memberikan obat herbal tersebut, beliau tetap menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada pihak keluarga dan pasien karena ini merupakan hak prerogatif, apakah akan memakai obat herbal tersebut atau tidak. Kunyit putih yang beliau pakai pun merupakan kunyit putih organik tanpa pestisida. maka aman diminum bagi pasien kanker dalam berobat. Dan juga kapsulnya bebas bahan pengawet. Karena pasien kanker harus terhindar dari berbagai macam bahan kimia yang dapat membuat sel kanker makin berkembang.