Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Shalat Subuh

Jangan Tinggalkan Shalat Subuh

Sahabat,apakah kalian tahu apa yang ditakutkan oleh orang-orang Yahudi terhadap Umat Islam ? Apakah mempunyai senjata Nuklir  ? Mempunyai senjata pembunuh massal (Gennosida)? Apakah mempunyai pesawat militer super canggih ? Mungkin mempunyai tentara terhebat ? Atau banyak umat islam yang mempunyai jabatan,kedudukan,dan menjadi milyarder ? Semua jawabannya Bukan...!!

  Lalu,apa yang menjadikan orang-orang Yahudi takut kepada kita (Umat Islam) ? Seorang penguasa Yahudi berkata,"Kami baru takut kepada Umat Islam jika mereka telah melaksanakan Shalat Subuh seperti melaksanakan Shalat Jum'at." Subhanallah.....!!

   Mengapa Umat Islam mengalami kemunduran ? Mengapa Umat ini mengalami "kehancuran" Akhlak ? Dan mengapa Umat Islam banyak mengikuti budaya (negatif) bangsa barat (Yahudi dan Nasrani)?. Inilah masalah yang sedang bahkan telah lama menjadi "penyakit" dan telah merusak Umat Islam. Ternyata orang-orang yahudi lebih jeli melihat kondisi kita daripada diri kita sendiri. Mereka (orang-orang yahudi dan nasrani) tahu betul kelemahan yang ada pada diri kita sehingga dengan berbagai cara mereka lakukan untuk melemahan iman kita. Sehingga kita terlena dan lupa akan kewajiban kita terhadap Sang Pencipta (ALLAH SWT).

  Sahabat,ketahuilah betapa banyak Umat Islam yang mengatakan dirinya,"saya beriman kepada Allah",tetapi mereka tidak melaksanakan kewajiban atas hak-hak Allah seperti Shalat,puasa,menuntut ilmu (ngaji),sedekah,zakat,berbakti kepada orang tua,dll. Seorang mukmin yang benar dan jujur adalah apa yang diucapkan sesuai dengan perbuatannya dan apa yang ada dihatinya. Sedangkan orang munafik,secara lahiriahnya kelihatan bagus dan bersih,namun hatinya keras melebihi kerasnya batu. Dan kita berdoa semoga Allah menjadikan kita semua seorang mukmin yang benar dan jujur. Aamiin...

  Melalui ujian Allah ingin membersihkan barisan orang-orang mukmin dari orang-orang munafik. Sebab,bercampurnya orang mukmin dan munafik akan melemahkan barisan dan mengakibatkan kekalahan dan kehancuran. Dan salah satu ujian itu adalah Shalat Subuh. Ya... Shalat Subuh merupakan ujian. walaupun hanya 2 Rakaat dan dalam waktu yang sempit,tetapi banyak umat ini melalaikannnya bahkan meninggalkannya.Apabila seseorang berani dengan sengaja meninggalkan Shalat Subuh,ini merupakan bukti nyata dari sifat munafik. Sahabat,mari kita bermuhasabah (introspeksi diri) apakah kita termasuk orang munafik ? Semoga Allah selalu menjaga dan memberikan kepada kita (umat islam) Taufik dan Hidayah-Nya. Aamiin...

  Sahabat,coba kita perhatikan Hadist Rasulullah berikut ini : "Sesungguhnya dua Shalat ini (Subuh dan Isya') adalah Shalat yang berat bagi orang munafik. Sesungguhnya,apabila mereka mengetahui apa yang ada dalam Shalat Subuh dan Isya',maka mereka akan mendatanginya sekalipun dengan merangkak."(HR. Ahmad dan An-Nasai') Subhanallah.... Sekali lagi ada "sesuatu" yang terkandung dalam pelaksanaan Shalat Subuh yang kita tidak ketahui.Untuk itu sahabat,marilah kita jaga Shalat kita dengan berjamaah dimasjid ataupun mushollah bagi laki-laki. Sedangkan bagi wanita Shalat dirumah dan diawal waktu lebih baik dan banyak pahalanya.

   "Amal yang paling dicintai ALLAH Ta'ala adalah Shalat (tepat) pada waktunya." (HR. Al-Bukhari dan Muslim). Sahabat,orang yang menjaga (memelihara) Shalat Subuh,Niscahya Allah akan memberikan jaminan padanya terbebas dari siksa neraka. Dan sesungguhnya masih banyak lagi keutamaan,keistimewaan,dan hikmah yang terkandung dalam Shalat dua rakaat ini (Shalat Subuh). Marilah kita berdoa untuk diri kita,keluarga kita,teman-teman kita,dan seluruh umat islam semoga Allah menguatkan iman kita dalam melaksanakan kewajiban-Nya,menuntun kita di jalan-Nya,menjaga  ukhuwah islamiyyah,dan memberikan Taufik dan Hidayah-Nya agar kita kembali kepada-Nya dalam keadaan Husnul Khatimah (Kesudahan hidup yang baik membawa iman dan islam). Aamiin...  Karena kita tidak pernah tahu batas usia kita. Ada 3 rahasia kematian yang Allah tentukan. Yaitu Dirahasiakan waktunya,dirahasiakan caranya,dan dirahasiakan tempatnya. Sebagai penutup,mari kita renungkan dan resapilah Hadist Rasulullah berikut ini : "Gunakan yang lima sebelum datang yang lima : masa mudamu sebelum datang masa tuamu,masa sehatmu sebelum datang masa saktimu,masa kayamu sebelum datang masa miskinmu,masa kosong (lenggang)mu sebelum datang masa sibukmu,dan masa hidupmu sebelum datang kematianmu."(HR. Al-Hakim).

http://catatanaroel.blogspot.co.id/p/blog-page_28.html

Posting Komentar untuk "Pentingnya Shalat Subuh"