Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Merawat Karpet Masjid

Cara Merawat Karpet Masjid ?

Gimana rasanya ketika akan beribadah tapi melihat tempat ibadah kotor khususnya bagian karpet? sebeeel?? jeengkel??
Ini adalah artikel yang tepat sekali dibaca supaya karpet-karpet yang kotor tadi bisa bersih lagi tanpa harus menggunakan jasa laundry karpet.

Kini, karpet adalah salah satu komponen interior bukan hanya di rumah namun masjid & mushola pun kini telah banyak memanfaatkannya. Bukan hanya sebagai alas ketika akan melakukan ibadah, namun akan mempercantik masjid atau mushola supaya makin banyak orang yang giat beribadah, Insya Allah.

Dari zaman dulu sampai sekarang karpet sudah menjadi bagian pelengkap untuk kehidupan manusia, dari zaman ke zaman berbagai macam karpet semakin berkembang & populer dari waktu ke waktu.
karena fungsinya yang beragam, kini karpet juga banyak digunakan di masjid-masjid atau mushola.

Namun, apa yang akan terjadi apabila tempat yang akan kita pergunakan untuk ibadah kelihatan kotor apalagi dibagian karpetnya?? tentunya banyak orang merasa risih dengan keadaan tersebut. Sabar dulu, artikel ini akan membantu anda mengatasi persoalan-persoalan tersebut.

Berikut tips-tips merawat karpet masjid yang bisa dilakukan :

1. Untuk menghilangkan bulu-bulu atau rambut yang menempel pada karpet, anda bisa membersihkannya dengan sapu lidi secara rutin, supaya tidak menumpuk yang bisa menyebabkan kesulitan membersihkannya nanti.

2. Mengubah posisi karpet minimal 3 (tiga) bulan sekali supaya karpet yang memang sering terinjak dari kaki bisa berganti. Cara praktis ini, anda bisa melakukannya sendiri tanpa perlu bantuan jasa laundry. Kualitas karpet anda akan senantiasa terjaga & aman untuk kesehatan keluarga anda.

3. Apabila setelah wudhu, sebelum menginjak karpet, pastikan kaki benar-benar kering supaya tidak menimbulkan bau yang tidak sedap pada karpet

4. Apabila karpet sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap, segeralah untuk menjemurnya di bawah sinar matahari, namun cara tersebut juga jangan terlalu sering dilakukan karena membuat warna karpet menjadi pudar. Apabila memang sudah terlanjur pudar, anda bisa menaburkan garam di area warna karpet yang pudar tersebut. lalu diamkan selama 1 jam kemudian dibersihkan dengan penyedot debu.

5. Untuk kotor karpet yang membandel, gunakan lap yang sudah dibasahi dengan air lalu tekan pada kotor yang membandel tersebut. Hal ini bisa mengangkat kotoran terserap pada lap tersebut. ulanglah beberapa kali sampai kotor membandel hilang.

Itulah sedikit tips merawat karpet masjid dari kita, Semoga Bermanfaat! 


http://funitur.info/beli-gimana-sih-cara-merawat-karpet-masjid.php

Posting Komentar untuk "Inilah Cara Merawat Karpet Masjid"