Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nilai Seorang Sahabat

Nilai Seorang Sahabat
Tahukah temen2 semua apa sih persahabatan itu, persahabatan adalah sebuah jalinan antar sesama manusia, kata sahabat lebih umum di banding kan dengan kata cinta, oleh karenanya apabila hubungan persahabatan bertambah dalam dan akrab, maka merupakan hal yang wajar jika di dalamnya terdapat perseteruan dan ketidakcocokan serta perbedaaan pendapat.

Akan tetapi, hal itulah yang menjadi bumbu penyedap bertambahnya keakraban dan saling mengerti walau perbedaan tersebut masih tetap ada, dan jangan sampai karena perbedaan itu menjadi faktor yang menjadi pemutus tali persahabatan yang sudah terbangun.

Semakin berbeda juga akan semakin membuat intropeksi diri semakin dalam yang akan menghantarkan ke arah pengenalan mendalam yang akan membawa seseorang akan tahu dan mengenal segala bentuk kekurangan sahabatnya. Jika ini dibangun dengan baik, maka segala kekurangan itu akan tertutupi dengan kelebihan yang menjadi penentu untuk menambah persahabatan semakin kokoh.

Apabila kita mengenal lebih dalam lagi segala kekurangan sahabat kita dan kekurangan diri kita sendiri, maka itulah jalan yang terang untuk lebih mengenal dan saling mengerti. Membina persahabatan yang baik membutuhkan pengertian dan ketulusan tanpa tujuan komersil yang akan mengalahkan rasa keangkuhan, keegoisan dan mau menang sendiri.

Nilai seorang sahabat adalah nilai yang terpupuk karena saling mengenal dan saling menghormati atas segala perbedaan dan menerima atas segala kekurangan masing-masing.


Posting Komentar untuk "Nilai Seorang Sahabat"