Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Jenis Makanan Yang Baik Untuk Mata

Mata meruakan bagian tubuh dan juga bagian dari panca indra yang sangat penting dan perlu benar-benar dalam menjaga kesehatanya. terkadang dengan seiring berjalanya usia, kesehatan mata selalu menurun dikarenakan ini memang dipengaruhi oleh faktor usia.

namun dalam hal ini, banyak orang yang masih muda namun mereka memiliki masalah pada mata. ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi pada kesehatan mata diantaranya sering terlalu lama di depan layar komputer, terlalu lama bermain gadget, membaca buku sambil tiduran dan sebagainya.

Untuk menjaga mata agar tetap sehat kita harus pintar-pintar dalam menjaganya dan perlu yang namanya asupan makanan yang baik yang banyak mengandung vitamin. berikut adalah Makanan yang baik untuk kesehatan mata.

1. Wortel
Wortel merupakan sebuah makanan yang kaya sekali akan vitamin A sehingga wortel sangat baik untuk kesehatan mata dan juga wortel sangat membantu dalam tubuh melepaskan radikal bebas.

2. Bayam
Bayam memng terkenal dengan makanan atau sayuran hijau yang dapat membatu tubuh menjadi sehat dan kuat, namun bayam juga sangat baik untuk kesehatan mata, karena bayam mengandung banyak vitamin A yang baik untuk mata.

3. Telur 
Telur Mungkin yang paling populer dari kandungan dalam telur adalah protein yang mampu mengembangakan masa otot menjadi lebih berkembang. namun dalam hal ini, telur juga banyak mengandung zing dan lutein yang baik untuk kesehatan mata.

4. Brokoli
Brokoli yang sering kita tahu yaitu merupakan sayuran hijau yang kaya akan vitamin A dan senyawa yang baik untuk kesehatan mata.

5. Ikan Salmon
Ikan salamon merupakan sebuah ikan yang banyak mengadung omega 3 dibanding dengan jenis ikan laut lainya. sehingga ikan salmon sangat baik untuk mata.

6. Buah Alpukat
Buah yang satu ini memang paling populer dan paling banyak digunakan untuk kesehatan kulit dan sering dijadikan masker. namun alpukat juga sangat baik untuk kesehatan mata, karena alpukat mengandung banyak vitamin A dan beta-karoten yang baik untuk mata

7. Ubi Jalar
Makanan jenis ubi-ubian uni merupakan jenis makanan yang banyak mengandung vitamin C dan beta-karoten yang sangat baik untuk organ penglihatan anda. 

8. Buah Tomat
Buah yang satu ini memang sejenis buah-buah yang banyak dan kaya akan vitamin C nya. namun dalam hal ini, toman merupakan jenis buah-buahan yang baik untuk kesehatan mata, karena tomat juga banyak mengadung vitamin A dan senyawa.


Posting Komentar untuk "8 Jenis Makanan Yang Baik Untuk Mata"