Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Melangsingkan Tubuh Secara Alami

Tubuh langsing dan ideal tentu sudah menjadi impian setiap wanita. Apalagi jika berkulit cerah. Untuk mendapatkan badan yang langsing, banyak sekali cara yang dilakukan. Tapi bagi sebagian orang yang memiliki badan yang gemuk, mungkin sedikit mendapat kesulitan untuk mendapatkan badan yang langsing. Untuk penyebab dari kegemukan itu sendiri ada banyak faktor, antar lain adalah karena makan yang berlebihan, terlalu banyak makan makanan yang berminyak, makanan yang manis dan makanan yang asin, ada juga kegemukan yang disebabkan karena pengaruh hormon, pengaturan pola makan yang jelek. Untuk itu, kali ini mari kita simak tips-tips jitu untuk melangsingkan tubuh :

1. Aturlah pola makan anda sejak sekarang
Makan secara teratur dengan jenis makanan yang seimbang dan dalam porsi yang cukup. Makan secara teratur : aturlah berapa kali seharusnya makan dalam 1 hari. Di sini saya menganjurkan makan 3 kali sehari. Jenis makan yang seimbang : Jenis makanan yang ada dalam menu anda haruslah mengandung unsur-unsur yang memang dibutuhkan oleh tubuh seperti protein ( dalam tahu,tempe, telur), karbohidrat ( dalam nasi, jagung), lemak (dalam daging, ikan, telur), vitamin (dalam sayuran dan buah-buahan), mineral (dalam air, buah). Porsi makan yang cukup : Jumlah makanan yang masuk harus dikontrol. Di sini saya menganjurkan anda menggunakan wadah makan yang kecil, jadi porsi makan anda juga terkontrol.

2. Olahraga Yang teratur
Jangan lupa untuk berolahraga secara teratur. Tujuannya adalah untuk membakar kelebihan lemak yang disimpan oleh tubuh. Setidaknya lakukanlah 3-4 kali dalam seminggu dengan durasi sekitar 30 menit setiap kali olahraga. Untuk jenis olahraga yang cukup memberikan efek adalah dengan lari-lari, berenang, bersepeda, intinya adalah olahraga kardio. Karena olahraga ini membuat hampir dari seluruh anggota tubuh bergerak.

3. Hindarilah Kebiasaan buruk Untuk Ngemil
Ngemil adalah hal yang paling digemari jika ada waktu senggang. Namun, ini justru adalah pemicu kegemukan. Untuk itu hindarilah ngemil, apalagi di malam hari. Karena faktor terbesar kegemukan adalah dari kebanyakan ngemil, tau sendiri kalau makanan ringan itu mengandung lemak yang dapat memicu badan cepat gemuk.

4. Jangan Meletakkan Makanan secara Menantang di atas Meja
Ini adalah cara dan trik untuk mengontrol nafsu makan anda. Jika di meja sudah tertata berbagai macam makan, maka ada kemungkinan ini akan merangsang nafsu makan anda dan akhirnya anda akan makan sepuasnya, tanpa memikirkan tubuh Anda. Untuk itu sebaiknya makanan disimpan dirak makanan, dan keluarkan makanan tersebut jika memang sudah waktunya makan.

5. Tanamkan dalam Pikiran anda bahwa makanlah untuk hidup, bukan hiduplah untuk makan
Biasanya seorang akan tergiur bila melihat makanan yang enak dan lezat, apalagi kalau melihat makanan favoritnya. ini yang akan terus memicu Anda untuk makan terus. maka dari itu, tanamkan dari sekarang dalam pikiran Anda bahwa makan hanya untuk mempertahankan hisup Anda, bukan hidup untuk makan, jika Anda berpikir seperti itu, maka Anda akan terbiasa makan karena saat sedang lapar saja, bukan karena hawa nafsu makan Anda.

6. Sebisa Mungkin kurangi makanan manis dan terlalu asin
Makanan manis merupakan sumber karbohidrat, jika kelebihan pastilah akan disimpan dalam tubuh sehingga lam-lama akan selalu tertimbun. Sedangkan makanan asin sifatnya adalah mengikat air. Jadi Jiak terlalu banyak makan-makanan ynag berasa asin, kemungkinan akan mengikat air dalam tubuh kita, sehingga tubuh menjadi gemuk seperti bengkak berisi air.


Posting Komentar untuk "Cara Mudah Melangsingkan Tubuh Secara Alami"