Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Tidur Dalam Keadaan Gelap

Tau gak sih? ternyata manfaat tidur dalam keadaan gelap manfaatnya luar biasa teman, bisa mencegah penyakit, melancarkan hormon kita untuk berkerja. teman-teman penasaran ya. baiklah yuk kita sama-sama simak penjelasan dari seorang ahli biologi. siapa dia langsung aja kita simak.ok!

Ahli biologi Joan Robert, Ia mengatakan bahwa tubuh baru bisa memproduksi hormon melatonin ketika tidak ada cahaya, Hormon ini adalah salah satu hormon kekebalan tubuh yang mampu memerangi dan mencegah berbagai penyakit, termasuk kanker payudara dan kanker prostat. Dan sebaliknya, tidur dengan lampu menyala di malam hari, sekecil apapun sinarnya menyebabkan produksi hormon melatonin terhenti..

Pentingnya tidur di malam hari dengan mematikan lampu juga diteliti oleh para ilmuwan dari inggris, Peneliti menemukan bahwa ketika cahaya dihidupkan pada malam hari, bisa memicu ekpresi berlebihan dari sel-sel yang dikaitkan dengan pembentukan sel kanker.

Sebuah konferensi tentang anak penderita leukimia yang diadakan di London juga menyatakan bahwa orang bisa menderita kanker akibat terlalu lama memakai lampu waktu tidur di malam hari dibandingkan dengan yang tidak pernah memakai lampu waktu tidur.

Hal ini telah dikabarkan Rasulullah sejak 14 abad silam :

"Padamkanlah Lampu di Malam Hari Apabila Kamu Akan Tidur, Tutuplah Pintu, Tutuplah Rapat-rapat Bejana-bejana dan Tutuplah Makanan dan Minuman" (HR.Muttafaq'al aih).

Subahannalloh ya, teman ternyata Islam mengajarkan kita hingga begitu detail sampai tidur pun kita di ajarkan. supaya kita bisa menjaga tubuh kita dari gangguan berbagai penyakit teman.

Nah, sekarang teman-teman udah tau kan bagaimana manfaatnya tidur di kegelapan. jadi mulai sekarang jangan takut mati lampu ketika mau tidur, justru kita bersyukur karena akan menyehatkan tubuh kita. ingat teman-teman semua sehat itu mahal harganya. dan gak bisa ditawar. teman-teman belum pernah liat bukan dokter dengan pasien tawar-menawar harga ketika pasien berobat ke dokter? makanya itu teman-teman,

Mari Hidup sehat ala Rasulullah,


Posting Komentar untuk "Manfaat Tidur Dalam Keadaan Gelap"