Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Sore Untuk Para Orangtua

Saya banyak bertemu anak-anak yang menyampaikan pada saya bahwa sesungguhnya ia ingin selalu membuat orang tuanya bahagia, tapi dia tidak mengerti mengapa orang tuanya selalu menganggapnya berbuat keliru dan salah. 

Tapi aku tidak pernah di beritahu dan di ajari bagaimana untuk berbuat benar.

Aku hanya berpikir apakah dulu waktu orang tuaku se usiaku apakah ia adalah anak yang begitu sempurna dan tidak pernah membuat kesalahan seperti diriku...??

Belum lagi ucapan2 mereka yang sering membuatku bingung, seperti suatu ketika aku ingin melihat film yang orang tuaku lihat bersama, tapi tiba2 aku di bentak sambil berkata " Eh kamu MASIH KECIL belum boleh nonton film seperti ini," tapi di waktu yang hampir bersamaan aku ingin tidur bersama mama dan papaku tiba-tiba aku di bentak lagi "Eh gimana sich kamu ini SUDAH BESAR kok gak berani tidur di kamar sendiri."

Aku jadi bingung sendiri sebenarnya AKU INI SUDAH BESAR ATAU MASIH KECIL SICH ? itu hanya sebagian kecil saja contoh dari cara berpikir orang tuaku yang sulit aku pahami dan membingungkan aku setiap hari.

Saya hanya bisa tertegun mendengarkan penuturannya, sambil refleksi diri sebagai orang tua dan mengingat2 kembali masa kecilku dulu..

Mari kita renungkan bersama.

(Sumber:komunitas ayah edy )
(Image:google)

Posting Komentar untuk "Renungan Sore Untuk Para Orangtua"